Ajak Ariel Sumpah Pocong, Farhat Abbas Dikecam Pengacara

JAKARTA- Pernyataan Ketua LSM Hajar Farhat Abbas yang mengajak Ariel dan Luna Maya untuk bersumpah pocong, dikecam kuasa hukum Ariel dan Luna Maya. Mereka pun mempertanyakan kualitas sarjana hukum suami penyanyi Nia Daniati tersebut.

“Farhat Abba situ advokat atau dukung beranak. Mana ada sumpah pocong, ada ketentuan hukum yang berlaku. Tidak dikenal itu mengenai sumpah pocong,” kata Afrian Bondjol saat berbincang dengan okezone di Jakarta, Kamis (17/6/2010>

Afrian mengungkapkan selama dirinya kuliah hukum di Universitas Indonesia, kemudian dii Australia, dia tidak pernah menemukan ada cara sumpah pocong untuk membuktikan kebenaran.

“Dia ngerti hukum atau tidak. Kalau dari dusun antah berantah sih tidak apa. Dia kan orang ahli hukum, kok ngomong seperti itu,” terangnya.

Dia kembali mengatakan, bahwa di KUHAP tidak dikenal sama sekali mengenai sumpah pocong. “Kalau mau, ubah dulu undang-undangnya ke DPR,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Afrian mengaku setuju untuk menjunjung azas kejujuran, akan tetapi tidak dibenarkan jika melakukan itu dengan melanggar hukum.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan salah satu stasiun televisi Farhat Abbas menantang agar Ariel dan Luna Maya untuk bersumpah pocong. Karena sampai saat ini, keduanya masih belum mengakui secara tegas apakah video tersebut milik mereka atau bukan.
okezone.com

0 comments:

Posting Komentar

 

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Free Blog Promotion

Entri Populer

Pengikut